-->

Ads (728x90)

Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan, saat menggendong mayat bayi untuk dikebumikan. (Fhoto : Bernard Simatupang).

Natuna, Realitamedia .com -
Penemuan mayat bayi terbungkus plastik di daerah Ranai Darat menuju Puak menggegerkan warga sekitar, Rabu (23/03/2022).

Kuat bayi perempuan tidak berdosa itu diperkirakan dibuang pagi tadi. Mayat bayi yang tidak berdosa itu langsung dibawa ke RSUD Natuna untuk diotopsi. 

Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan dan Penunjang RSUD Natuna, Yudiansyah membenarkan ada  mayat bayi dibawa ke RSUD Natuna guna dilakukan pemeriksaan.

"Bayi tersebut ditemukan terbungkus plastik dalam kondisi di bedung dengan tali pusat masih panjang belum dipotong. Kondisi  bayi terlihat lebam mungkin sudah berjam-jam meninggal," ujar Yudiansyah saat dihubungi wartawan Rabu, 23 Maret 2022. 

Sementara Camat Bunguran Timur Hamid Asnan, mengaku jika dirinya telah membersihkan bayi tersebut dan dimakamkan di TPU Ranai Darat.

"Bayi tersebut sudah saya makamkan layaknya seperti anak sendiri," kata Hamid Asnan. 

Ia meminta kepada masyarakat jika ada perempuan hamil tua namun perutnya sudah kempes tolong segera di informasikan kepada pihak berwajib.

Ia berharap kepada ibu bayi agar segera menyerahkan diri, sebab cepat atau lambat pasti akan ketahuan. Asnan juga menduga jika kelahiran bayi tersebut tidak diinginkan, bisa jadi karena hubungan gelap.

Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui siapa orang tua bayi yang tega membuang darah dagingnya  sendiri. Demikian juga  penemu pertama  bayi malang itu belum diketahui.  

Hingga berita ini diterbitkan, pihak kepolisian  juga belum bisa dimintai keterangan terkait penemuan mayat bayi tersebut. (nard).

Posting Komentar