-->

Ads (728x90)


BINTAN, Infolingga.com – Tidak sampai dalam waktu 24 jam begitu Pemkab Bintan mendapatkan informasi beberapa kawasan di Kecamatan Tambelan mendapatkan musibah banjir dan tanah longsor. Pemkab Bintan langsung mengadakan Rapat Koordinasi yang digelar di Kantor Bappeda Kabupaten Bintan , Minggu malam (14/1/2018).

Rapat Koordinasi itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, MM, dalam rapat tersebut langsung dibahas  langkah-langkah cepat untuk menangani korban musibah banjir dan tanah longsor di Kecamatan Tambelan.

Rapat koordinasi tersebut juga dihadiri oleh Assisten 1 Setda Kabupaten Bintan Drs Ismail , Kepala BPPD Kabupaten Bintan Wan Rudi , Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan Yandrisyah, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Bintan Herry Wahyu , Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Naharuddin , serta beberapa Kepala Dinas, Kepala Bagian serta unsur terkait lainnya.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, MM menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan segera mengirimkan bantuan dan juga beberapa tenaga tekhnis terkait penanganan bencana itu. Dalam pengiriman bantuan tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan rencananya akan menggunakan Kapal Sabuk Nusantara yang akan segera berangkat ke Tambelan, pada besok Senin pagi (15/1/2018).

"Sudah kita instruksikan beberapa Kepala Dinas yang akan berangkat ke sana guna percepatan koordinasi penanganan bencana musibah banjir dan tanah longsor di Kecamatan Tambelan yang diketuai oleh Assisten 1 Setda Kabupaten Bintan Drs Ismail " ujarnya.

Adapun Assisten 1 Setda Kabupaten Bintan Drs Ismail nantinya akan didampingi oleh Kepala Dinas Kimpraswil Kabupaten Bintan Herry Wahyu , Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika , Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Naharrudin , Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan Khairul , Jajaran Dinas Pendidikan , Jajaran Dinas Kesehatan , Jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah , Jajaran Dinas Pekerjaan Umum , Jajaran Tagana dan jajaran terkait lainnya.

Adapun bantuan yang akan dikirimkan bagi penanganan infrastruktur dan pertolongan bagi 411 jiwa dibeberapa desa yang terkena bencana yaitu Desa Batu Lepuk, Desa Kampung Melayu, Desa Kampung Hilir serta Desa Kukup meliputi bantuan 2,5 ton beras, ratusan paket makanan siap saji , selimut , matras , paket sandang, lauk pauk , seragam sekolah , perlengkapan dapur , dan peralatan lainnya . Diketahui bahwa bencana banjir dan tanah longsor yang diakibatkan hujan deras beserta air pasang telah merusakkan setidaknya ratusan rumah masyarakat , sarana umum , jalanan , sekolah , puskesmas , dan prasarana lainnya.

" Sesuai arahan Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos bahwa bantuan dan tenaga tekhnis lainnya dikirimkan secepatnya guna penanganan korban banjir dan tanah longsor disana " tutup Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, MM.

(hms)

Posting Komentar