-->

Ads (728x90)

Plt. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjung Pinang H. Tamrin Dahlan (Foto : Istimewa

Tanjungpinang, Realitamedia com -
Beberapa waktu lalu, sejumlah warga tanjungpinang keluhkan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang terbilang lama.

Keluhan itu langsung di tanggapi oleh Plt. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjung Pinang H. Tamrin Dahlan.

Ia mengatakan, keterlambatan pembuatan Ktp itu disebabkan oleh tinta mesin print  yang sudah habis dan Ribon yang terganggu.

"Sebelumnya kami minta maaf kepada masyarakat Kota Tanjung Pinangpinang yang mana pelayanan kami selama kurang lebih dua bulan terhambat dikarenakan ada beberapa masalah di mesin print KTP kami. Namun, pada hari Rabu kemarin kita sudah bisa kembali mencetak KTP yang tertunda," ucap Plt Disdukcapil Kota Tanjungpinang H. Tamrin Dahlan.

Dikatakan Tamrin, pihaknya tidak dapat mencetak banyak KTP dikarenakan kondisi mesin yang tidak memungkinkan untuk mencetak lebih dari 50 kartu.

"Selama tertundanya pencetakan ktp, ada sebanyak 1000 ktp yang tertunda pencetakannya. Namun, sejak hari rabu kemarin sampai sekarang kita hanya dapat mencetak tidak lebih dari 50 ktp dalam satu hari," katanya.

Ia juga mengatakan, meski terhambatnya pencetakan ktp, namun pelayanan pembuatan tetap kita jalankan.

"Semua pelayanan pembuatan Ktp tetap kita layani. Namu, yang menjadi prioritas pertama adalah menyelesaikan ktp yang sudah terhambat pada bulan bulan yang lalu," jelasnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat Kota Tanjungpinang untuk bersabar. Karena kesalahan tersebut memang murni dari pusat.

"Kami berharap masyarakat dapat untuk bersabar. Karena hal ini juga memang murni dari pusat. Namun, jika ada hal hal yang mendesak kami bisa membantu menguruskan yang berkaitan dengan Ktp," tutupnya.

Posting Komentar