-->

Ads (728x90)

Anggota DPRD Kepri, Lis Darmansyah Saat Melakukan Reses di Pulau Penyengat, Kamis (17/3 /2022) (Fhoto : M Ripai) 

TANJUNG PINANG, Realitamedia com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Lis Darmansyah melakukan reses ke Pulau Penyengat pada Kamis, (17/3 /2022). 

Kunjungan tersebut dalam masa Reses atau menyerap aspirasi masyarakat pada Masa Sidang Pertama tahun 2022. 

Dalam reses itu, Lis Darmansyah mengatakan akan selalu membimbing perkembangan ekonomi masyarakat Pulau Penyengat. Ia menginginkan pulau Penyengat ke depannya akan menjadi objek wisata bernuansa budaya Melayu Islam. 

"Yang saya mau, ke depannya pulau Penyengat ini akan menjadi suatu objek wisata Melayu Islam. Yang mana tujuan itu akan mempertahankan harkat budaya Melayu Islam yang menjadi sejarah di pulau Penyengat ini," katanya saat diwawancarai awak media. 


Untuk mendorong ekonomi kreatif, dirinya akan membuat suatu usaha untuk warga Penyengat. Yang mana usaha tersebut akan dipromosikan ke luar daerah. Hasil usaha itu akan memiliki logo tersendiri dari hasil usaha yang akan di jalankan nantinya. 

"Kita akan buat UKM untuk masyarakat, bagi ibu-ibu yang bisa menjahit, kita akan sediakan peralatan untuk membuat kerudung dengan loggo pulau Penyengat. Nantinya, hasil itu akan kita perkenalkan ke luar daerah,"ujarnya.

Ia juga mengatakan, nantinya pulau penyengat tidak lagi bisa pengunjung menggunakan pakaian terbuka. Dirinya akan mempersiapkan ruangan ganti bagi turis-turis luar yang menggunakan pakaian terbuka. 

"Nantinya kita akan berlakukan sistem adat Melayu Islam, setiap wisatawan yang datang nantinya tidak boleh lagi menggunakan pakaian terbuka. Kita juga sediakan ruangan ganti bagi para wisatawan yang menggunakan pakaian terbuka untuk memakai sarung ataupun baju tertutup dan itu bisa disewa maupun dibeli nantinya," tutupnya. (Pai)

Posting Komentar