-->

Ads (728x90)

 Personil Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti yang membantu korban gempa di Kabupaten Pasaman Barat selama masa tanggap darurat dikembalikan ke kesatuan masing-masing. Foto (Istimewa

Pasbar, Realitamedia .com
Sebanyak 109 personil Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti yang membantu korban gempa di Kabupaten Pasaman Barat selama masa tanggap darurat, Kamis (10/3/2022) kembali lagi ke kesatuan. 

Pasukan loreng tersebut resmi dilepas oleh Komandan Kodim 0305/Pasaman Letkol Kav Hery Bhakti selaku Komandan Pos Komando Tanggap Darurat Pasaman Barat dan Bupati Pasbar Hamsuardi ke kesatuan masing-masing.

Menurut Dandim 0305 Pasaman Letkol Kav Hery Bhakti panggilan tugas bagi TNI untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana merupakan panggilan yang mulia. Tugas ini hari ini selesai, namun tugas untuk membantu bagi TNI belum usai. 

Tugas kita pada tanggap darurat sudah selesai. Namun, sewaktu-waktu masyarakat  dan pemerintah daerah akan membutuhkan kita, Maka kita akan siap kembali untuk itu," katanya. 

Ia juga menitipkan salam kepada komandan dan pimpinan pasukan. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada pasukan yang selama 14 hari berada di bumi mekar Tuah Basamo membantu penanganan bencana gempa.

Kita datang sebanyak 109 orang, maka kembali sebanyak itu pula. Bencana ini tidak ada yang menginginkan, bagi saya pribadi, ini juga pertama menghadapi bencana yang seperti ini. Semoga bencana ini berakhir dan masyarakat serta kondisi bisa pulih kembali," katanya.(*)

Posting Komentar