-->

Ads (728x90)

Pemkab Asahan Gelar Tabligh Akbar Peringati Tahun Baru Islam 1444 H
Al-Ustadz KH. Muhammad Idrus Ramli menyampaikan ceramahnya pada Tabligh Akbar di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (2/8/2022) (Fhoto : Istimewa)



ASAHAN, Realitamedia.com
– Al-Ustadz KH. Muhammad Idrus Ramli dihadirkan sebagai penceramah pada Tabligh Akbar yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan untuk memperingati Tahun Baru Islam 1444 H, bertempat di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (2/8/2022) malam.

Tablight Akbar ini dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin,  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana, SIP, M. Si, Kajari Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Kapolres Asahan dan jamaah tabligh akbar.

“ Dengan bergantinya tahun baru ini, membuat umur kita bertambah, maka pergunakan sisa umur yang ada itu dengan amalan-amalan yang sesuai dengan Qur'an dan Sunnah dan itulah sebaik-baiknya tindakan manusia yang baik,” kata Bupati Asahan dalam pidatonya yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana, SIP, M. Si.

Sesuai dengan Hadits Rasulullah SAW, katanya, sebaik-baiknya manusia adalah orang yang panjang umurnya dan bagus amalannya dan sejelek-jeleknya manusia adalah yang diberi umur panjang dan jelek amalannya (perbuatannya).
 
Dipenghujung pidatonya, beliau mengajak kita semua untuk selalu merendahkan hati, serahkan jiwa dan raga kita sejenak sembari mengucapkan istighfar, berzikir dan berniat dalam hati untuk menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat.

Dalam ceramahnya Al-Ustadz KH. Muhammad Idrus Ramli mengatakan dengan masuknya Tahun Baru Islam 1444 H, maka usia kita bertambah. Dengan bertambahnya usia kita, diharapkan kita dapat mengevaluasi diri untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya terutama dalam mengerjakan amal ibadah. (Ten)


Posting Komentar