-->

Ads (728x90)

Fhoto : Istimewa 

BATAM, Realitamedia.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri telah membuka tiga posko untuk pelaksanaan tes swab bagi seluruh pihak yang melakukan closed contact, kontak fisik secara langsung, dengan gubernur Kepri, Isdianto yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dilakukan pada tanggal 29 Juli 2009 lalu,  


Ketiga posko itu adalah RSUD Provinsi Raja Ahmad Tabib di Tanjungpinang,  RSUD Embung Fatimah di Batam dan posko yang ketiga di Jakarta.

Menurut Humas RSUD Embung Fatimah, Batam, Novi hingga saat ini baru 0 orang yang melakukan uji swab di RSUD Embung Fatimah, Batam.

“ Mereka yang melakukan uji Swab orang yang diarahkan ke RSUD Embung Fatimah berdasarkan hasil tracing,” kata Novi dikutip infokepri.com, Minggu (2/8/2020).

Lebih lanjut disebutkannya setelah diswab selanjutnya diperiksa di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) dan hasilnya akan disampaikan ke tim Gugus.

Namun Ketika dipertanyakan apakah Walikota Batam , H.M Rudi SE telah melakukan uji Swab, Novi enggan memberi keterangan.

“ Maaf bang, bukan kewenangan kami jawab ini,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Wali Kota Batam, H.M. Rudi juga melakukan closed contact dengan Gubernur Kepri, Isdianto saat acara tepung tawar setelah acara pelantikan Gubernur Kepri pada 27 Juli 2020 lalu. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi melalui WhatsAppnya pada Minggu (2/8/2020) mengatakan orang yang kontak erat dengan gubernur Kepri, Isdianto tidak ada.

“ Kontak erat gak ada,” katanya.

Ia juga menyebutkan RSUD Embung Fatimah menerima pegawai pemprov Kepri untuk melakukan uji swab.

“ RSUD juga terima pejabat propinsi untuk di swab kabarnya,” katanya.

(Infokepri.com/Pay) 

Posting Komentar