-->

Ads (728x90)

Polres Karimun Gelar Operasi Pekat ke 7 dengan Memerikasa Penumpang dan Kendaraan di Pelabuhan Roro
Petugas memeriksa kendaraan sepeda motor penumpang yang baru turun dari kapal Roro di Pelabuhan Roro Parit Rempak Kecamatan Meral Barat, Karimun, Rabu (30/11/2022) (Foto : Humas Polres Karimun) 

By James 

KARIMUN, Realitamedia com - Dalam rangka Operasi Pekat Seligi 2022, Polres Karimun melakukan pemeriksaan terhadap penumpang dan kendaraan penumpang di Pelabuhan Roro Parit Rempak Kecamatan Meral Barat, Karimun, Rabu (30/11/2022).

Operasi Pekat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K., S.H  didampingi oleh Kabag Ops Polres Karimun Kompol Anak Agung Made Winarta, S.I.K, S.H serta Kasat Narkoba, Kasat Reskrim, Kasat Polairud, Kasat Binmas dan Kasat Samapta Polres Karimun. 

Sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu dilaksanakan apel di lapangan Mapolres Karimun diikuti personil Polres Karimun.

Setelah itu, tim bergerak ke Pelabuhan Roro yang beralamat di Parit Rempak Kecamatan  Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. 

Saat melaksanakan kegiatan, Personil Polres Karimun terlebih dahulu memperlihatkan surat perintah bahwa mereka sedang melaksanakan Operasi Pekat dan menyampaikan maksud dan tujuan mereka kepada penumpang dan dilanjutkan dengan pemeriksaan identitas serta pemeriksaan kendaraan dan barang yang dibawa penumpang.

Petugas memeriksa muatan lori saat melaksanakan Operasi Pekat di Pelabuhan Roro Parit Rempak Kecamatan Meral Barat Karimun, Rabu (30/11/2022) (Foto : Humas Polres Karimun) 

Disela-sela kegiatan tersebut, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K., S.H kepada wartawan mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka cipta kondisi untuk menciptakan Karimun yang aman dan kondusif dengan sasaran penyakit masyarakat seperti premanisme, perjudian, kepemilikan senjata tajam, PMI hingga narkoba.

Ia menyebut tujuan dari Operasi Pekat ini untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Karimun. Pihaknya tidak ingin muncul gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu saat masyarakat melakukan aktifitas.

“Terlepas dari peran Polri, tentunya kerja sama dari masyarakat dan instansi terkait sangat kita butuhkan dengan bersama-sama menjaga situasi agar terus kondusif dan jauh dari pelanggaran hukum” tutup Kapolres Karimun. (Jam)

Editor : Herry 

Posting Komentar