-->

Ads (728x90)

Tahun Depan, Pemerintah Pusat Anggarkan Dana Rp 90 Miliar,- untuk Pengembangan Bandara RHA Karimun
Sekdakab Karimun Dr Muhammad Firmansyah M.Si Menyerahkan Nasi Tumpeng kepada Kepala Bandara RHA Karimun, Fanani Zuhri, S.SIT Usai Memimpin Upacara di Halaman Parkir Bandara RHA Karimun, Sabtu (17/9/2022) (Fhoto : Ist)

KARIMUN, Realitamedia.com – Tahun 2019 lalu, telah dilakukan tes drive (uji coba) terhadap pesawat komersil seperti Boing dan dinyatakan dapat mendarat di Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun.

Hal itu disampaikan Kepala Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun, Fanani Zuhri, S.SIT saat ditemui sejumlah awak media usai menghadiri upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2022 yang dipimpin oleh Sekda Kabupaten (Sekdakab) Karimun Dr Muhammad Firmansyah M.Si di Halaman Parkir Bandara RHA Karimun, Sabtu (17/9/2022).
 
“ Walau pesawat Boing sudah bisa mendarat di Bandara RHA, namun kita masih memerlukan beberapa kegiatan untuk menunjang pengembangannya seperti pembebasan lahan dan alih fungsi hutan lindung," ucapnya.

Untuk pengembangan pihaknya akan melibatkan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

“ Untuk kesiapan lahan akan diurus oleh Pemerintah Daerah, sedangkan untuk anggaran pengembangannya dari Pemerintah Pusat. Rencananya tahun depan Pemerintah Pusat akan menganggarkan sekitar Rp 90 miliar," ujarnya.

Ia mengharapkan agar dalam waktu dekat ini, maskapai Wings ATR 72 sudah dapat melayani penerbangan rute Pekanbaru - Karimun dan Karimun - Pekanbaru. (RN/Jam)



Posting Komentar