-->

Ads (728x90)

 

Bupati Karimun Kukuhkan Dewan Pimpinan NTKK Kecamatan Selat Gelam, Sutarno Dipercaya Sebagai Ketua
Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S. Sos M.Si Menyerahkan SK kepada Sutarno selaku Ketua NTKK Kecamatan Selat Gelam di Desa Tulang, Jum'at (12/8/2022) (Fhoto : Ist)


KARIMUN, Realitamedia.com - Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S. Sos M.Si, menghadiri acara pengukuhan Dewan Pimpinan Nelayan Terpadu Kabupaten Karimun (NTKK) Kecamatan Selat Gelam di Desa Tulang, Jum'at (12/8/2022).

Bupati Karimun mengukuhkan Sutarno sebagai ketua Nelayan Terpadu Kabupaten Karimun (NTKK) Selat Gelam dengan masa bakti tahun 2022-2027.

Dalam sambutannya, Aunur Rafiq menyampaikan dengan telah dikukuhkannya NTKK Selat Gelam, dapat menjaga kekompakan kelompok nelayan, baik sesama anggota dalam kelompok maupun dengan kelompok nelayan lain.


 

Ia berpesan agar Dinas Perikanan melakukan pembinaan kepada para nelayan dan memperbaiki alat tangkap para nelayan.

"Kedepannya, tahun 2023 akan dilaksanakan Pelatihan Sertifikasi kepada Kapal-Kapal agar dapat memiliki kelengkapan surat yang berlandaskan secara hukum," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua NTKK Selat Gelam, Sutarno, mengatakan bahwa Kelompok Usaha Bersama (KUB) beranggotakan cukup banyak dengan 7 kelompok.

"Untuk di Pulau Tulang ini, anggota cukup banyak, ada 7 KUB yang bergabung dari 11 KUB yang ada," ujar Sutarno.

Pihaknya berharap pemerintah daerah agar dapat terus memberikan perhatian pada nelayan-nelayan di Karimun.

"Tentunya, kami juga perlu bimbingan dan masukan, agar nelayan di Karimun dapat melaut dengan aman, nyaman dan adanya jaminan keselamatan," jelasnya.

(Jam)

Posting Komentar