-->

Ads (728x90)

Secara aklamasi PSNU Kepri memilih Khoirul Anam menjadi ketua PSNU Pagar Nusa Kepri priode 2022 - 2027. Foto :Istimewa 

KARIMUN, Realitamedia Com -
Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Provinsi Kepulauan Riau menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) I  PSNU Pagar Nusa Provinsi Kepulauan Riau, Senin (04/07/2022).

Tujuannya adalah sebagai wujud regenerasi yang membawa semangat perubahan ke arah yang lebih baik. Karena itu, para senior dan sesepuh mendorong adanya estafet kepemimpinan Pagar Nusa.

Konferwil digelar pada Ahad  3 Juli 2022  di Aula Pemko Batam ini, secara aklamasi memilih Khoirul Anam menjadi ketua PSNU Pagar Nusa Kepri hingga 2027 mendatang.

“Alhamdulillah Konferwil pertama ini berjalan lancar, 3 pengurus cabang seluruhnya hadir dan aklamasi memilih sahabat Khorul Anam sebagai ketua PN 5 tahun mendatang” ungkap Ilham, ketua panitia Konferwil I PSNU PN Kepri. 

Menurut beberapa tokoh muda Pagar Nusa Kepri,  dengan adanya  Konferwil   ini, Pagar Nusa bisa memberikan banyak sumbangsih positif bagi masyarakat luas dan bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia di masa mendatang.

Pasalnya, sebagai badan otonom Nahdlatul Ulama (NU), selama ini Pagar Nusa sudah menunjukkan eksistensi yang luar biasa, khususnya bagi pengembangan pemuda di bidang seni dan budaya pencak silat.


Dikonfirmasi media ini, ketua terpilih Khoirul Anam menyatakan, bahwa untuk 5 tahun mendatang ia akan fokus pada pembenahan organisasi, termasuk mendirikan cabang-cabang di kabupaten dan kota se-Kepri.

“Untuk saat ini kita baru ada 3 pengurus cabang, Batam, Tanjungpinang, dan Bintan. Tetapi di kabupaten Karimun dan Lingga sebenarnya sudah ada anggota kita disana, tinggal membentuk pengurus saja” ungkap lelaki yang biasa disapa Khoirul ini. 

Sebagai salah satu organisasi badan otonom NU, anggota Pagar Nusa di Kepri yang sudah terdata    lebih dari 1500. Tidak hanya di Batam, anggota Pagar Nusa tersebar di berbagai kabupaten dan kota di Kepri dengan latar belakang berbagai profesi.

“Selain kabupaten dan kota yang sudah ada pengurus cabang, kita juga memiliki anggota di daerah yang belum terbentuk pengurus cabangnya, contohnya di Karimun dan Lingga, disana malah anggota Pagar Nusa latar belakang profesinya militer” tambahnya.

Khoirul juga menambahkan, jika prestasi Pagar Nusa di Kepri cukup membanggakan. Untuk tingkat nasional, kepri beberapa kali berhasil meraih medali.  Sementara untuk tingkat regional,  Pagar Nusa berhasil meloloskan beberapa atlitnya untuk berlaga di Popda mewakili daerah masing-masing.

“Delapan atlit pencak silat dari Pagar Nusa akan mewakili Batam dalam Popda nanti, mereka akan bertarung dalam 4 kategori. Semoga mereka dapat memaksimalkan kemampuannya” pungkas Khoirul Anam. (jam) 

Posting Komentar