-->

Ads (728x90)

Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Kadis PUPR,Camat dan Lurah  saat meninjau pembangunan  ruas jalan di Kecamatan Kundur, Minggu (22/5/2022). Foto : Istimewa 

KARIMUN, Realitamedia, Com -
Bupati Karimun Aunur Rafiq  meninjau empat pembangunan berupa peningkatan ruas jalan di Kecamatan Kundur, Minggu (22/5/2022).

Dalam peninjauan tersebut , Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Karimun, Camat Kundur beserta lurah dan kepala desa setempat.

Adapun lokasi pertama yang ditinjau oleh Bupati adalah peningkatan ruas jalan menuju objek wisata Pantai Lubuk, Kecamatan Kundur.

Peningkatan ruas jalan sepanjang 2.65 kilometer ini menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 sebesar Rp5.8 miliar.

"Alhamdulillah ruas jalan menuju pantai Lubuk sudah kita tingkatkan dan juga sudah rampung, peningkatan ruas jalan ini tentu untuk memudahkan wisatawan dan mobilitas barang menuju objek wisata ini," papar Bupati.


Lokasi kedua Bupati meninjau peningkatan ruas jalan Parit Gantung Sei Sebesi, Kecamatan Kundur dengan panjang 1.65 kilometer dan menelan biaya Rp4,1 miliar dari anggaran DAK 2021.

Kemudian, lokasi ketiga Bupati Karimun meninjau peningkatan jalan Tanjung Sari dengan panjang 2.5 kilometer dan menelan biaya Rp6.5 miliar dari anggaran DAK 2021.

"Kedua ruas jalan ini kita tingkatkan untuk memudahkan mobilitas masyarakat membawa hasil taninya, alhamdulillah juga sudah selesai pengerjaannya," kata Bupati.

Lokasi terakhir, Bupati Karimun beserta rombongan meninjau peningkatan ruas jalan di Parit Pacitan, Kelurahan Sei Ungar, Kecamatan Kundur.

Peningkatan ruas jalan tersebut sepanjang 2 kilometer dan menelan biaya Rp4.8 miliar dari anggaran DAK 2022.

"Ruas jalan Parit Pacitan saat ini masih berlangsung pengerjaannya, insha allah jalan ini akan membuka akses dan kelancaran arus lalu lintas masyarakat serta untuk memudahkan membawa hasil pertanian ketika rampung nantinya," terang Bupati.


Bupati menyampaikan bahwasannya pemerintah daerah akan terus berupaya untuk melakukan pembangunan infrastruktur berupa jalan se-Kabupaten Karimun.

Hal ini juga sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Karimun untuk mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur hingga ke wilayah hinterland.

"Selain di Kundur, peningkatan ruas jalan juga ada di Kundur Barat, Kundur Utara, Belat dan Ungar. Pemerataan infrastruktur akan terus kita lakukan sesuai kemampuan keuangan daerah," pungkasnya. (jam) 

Posting Komentar