-->

Ads (728x90)

Peserta Didik Baru (PPDB) Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali. Foto :Istimewa. 

KARIMUN, Realitamedia Com ---
- Pendaftaran program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali Tahun Ajaran 2022/2023 resmi ditutup pada Sabtu (14/5/2022). Program ini cukup diminati siswa, tercatat sebanyak 130 siswa yang mendaftar program ini yang berasal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau. 

Namun, dari ratusan pendaftar, hanya 63 siswa yang lolos seleksi administrasi dan bisa melanjutkan ke tes berikutnya. 


Hal ini lantaran, berdasarkan Tim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk banyak siswa yang tidak melengkapi berkas sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan. 

Untuk peserta didik yang berasal dari Kabupaten Karimun sebanyak tujuh siswa yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. 

Para peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dapat mengikuti seleksi tes potensi akademik, psikotes, test wawancara, dan analisa psikologi klinis.bagi peserta yang berasal dari Kabupaten Kabupaten Karimun dan Kabupaten Meranti tes potensi akademik, psikotes, test wawancara, dan analisa psikologi klinis akan dilaksanakan pada Sabtu (28/5/2022) di Asialink Easy by Prasanthi yang terletak di  Jalan Teuku Umar No.1, Kp. Seraya, Kec. Batu Ampar, Kota Batam. 

Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali merupakan program pendidikan gratis dengan sistem boarding yang diperuntukkan bagi siswa yang berprestasi dan kurang beruntung secara ekonomi yang berada di wilayah operasional PT Timah Tbk. 

"Proses seleksi dilaksanakan secara transparan serta melibatkan tenaga pofessional dalam bidangnya masing-masing," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Budiman Siahaan. 


Anggi mengimbau, para siswa dapat terus memantau informasi terkini terkait program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk melalui laman pendaftaran https://ppdb2022.beasiswatimah.com/home.php.

“Bagi peserta didik yang telah lulus Seleksi Administrasi untuk mengikuti tahapan Tes Potensi Akademik, Psikotes, Wawancara, Psikologi Klinis dan ValidasiDokumen yang akan dilaksanakan mulai pada 21-28 Mei. Untuk itu, para peserta diminta untuk terus memantau informasi melalui laman resmi,” pesan Anggi. 

Berikut Daftar Siswa dari Kabupaten Karimun dan Kabupaten Meranti yang Lolos Seleksi Administrasi Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk. (jam) 

Posting Komentar