-->

Ads (728x90)

PT Timah Tbk menyerahkan bantuan alat tangkap bagi Kelompok Usaha Bersama (KUB) Tanda Mandiri Desa Pongkar, Kecamatan Tebing. Foto /Istimewa 

Karimun, Realitamedia com –
Program pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu cara PT Timah Tbk untuk memberdayakan sekaligus memberikan dampak masyarakat. Salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat yang dilakukan PT Timah Tbk dengan memberikan bantuan alat tangkap bagi kelompok nelayan.

Kali ini, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan alat tangkap bagi Kelompok Usaha Bersama (KUB) Tanda Mandiri Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Selasa (18/1/2022) 

Bantuan alat tangkap berupa jaring ini dan peralatan lainnya diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan, sehingga nantinya bisa berdampak pada ekonomi nelayan.

Ketua KUB Tanda Mandiri Desa Pongkar, Rusmiadi mengatakan, bantuan dana dari PT Timah Tbk ini dimanfaatkan untuk membeli alat tangkap untuk kebutuhan anggota kelompok yang berjumlah 13 orang.

“Apa yang menjadi kebutuhan para anggota akan kita musyawarahkan dengan harapan kekurangan-kekurangan alat tangkap para anggota dapat terakomodir dengan baik dan transparan,” katanya.

Rusmiadi menyebutkan, diantaranya yang menjadi kebutuhan seperti jaring dan perlatan lainnya, sehingga bisa menambah alat tangkap nelayan.

“Bantuan ini akan kita manfaatkan sebaik-baiknya dan untuk kepentingan para anggota Kelompok Usaha Bersama (KUB) Tanda Mandiri. Kami sebagai nelayan sangat bersyukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT Timah Tbk atas bantuan ini sehingga kami bisa meningkatkan hasil tangkap kami,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rusmiadi berharap program ini dapat terus berlanjut sehingga masyarakat dapat terus berkolaborasi dengan PT Timah Tbk untuk bersama menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Besar harapan kami sebagai nelayan khususnya kerjasama antara nelayan dengan PT Timah Tbk terus berlanjut, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua RT. 04 RW . 02 Jamil yang menyaksikan penyerahan bantuan, menyebutkan pihaknya senang dengan perhatian PT Timah Tbk bagi nelayan di Desa Pongkar. Ia berharap, PT Timah Tbk dapat terus bersinergi dengan masyarakat nelayan di daerahnya.

” Mudah-mudahan ini dapat dimanfaatkan mereka, sehingga menunjang penghasilan anggota kelompok nelayan itu,” pungkasnya (Rilis/Jam) 

Posting Komentar