-->

Ads (728x90)

Polsek Kundur Utara Barat, Polres Karimun Polda Kepri terjunkan personil secara bergantian melaksanakan patroli membantu warga yang terdampak banjir. Kamis (9/12). Foto /Humas Polres Karimun

KARIMUN, Realitamedia com
–Dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dalam situasi bencana banjir, puting beliung, pohon tumbang dan tanah longsor yang disebabkan oleh tingginya curah hujan yang terjadi dalam beberapa hari ini, Polsek Kundur Utara Barat, Polres Karimun Polda Kepri terjunkan personil secara bergantian untuk melaksanakan patroli daerah rawan terjadinya bencana alam. Kamis (9/12/2021).

Kegiatan Patroli yang lebih difokuskan di wilayah rawan bencana khususnya bencana banjir, dimaksudkan sebagai upaya dini pendataan dan memantau situasi alam yang ada di wilayah Kecamatan Kundur Utara. 

Menindaklanjuti perkembangan tersebut, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK, SH melalui Kapolsek Kundur Barat, Iptu Sasmintoro, SH, MH turun langsung bersama personil lainnya untuk lakukan patroli dan pemantauan pada lokasi-lokasi rawan bencana dan berikan bantuan kepada warga yang membutuhkan pertolongan ketika terjadinya bencana khususnya banjir.

“Hal ini dilakukan dengan maksud agar jika akan terjadi musibah banjir dapat diketahui sedini mungkin sehingga bisa diambil langkah antisipasi penanganannya” ujar Iptu Sasmintoro. 


Kapolsek Kuba Iptu Sasmintoro menjelaskan waspada air laut pasang tinggi, pohon tumbang dan banjir, menginformasikan kepada warga sekitar supaya bersama sama melaksanakan kontrol di wilayahnya masing masih agar tidak terjadi bencana alam, selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan serta antisipasi terjadi bencana rumah roboh dan air masuk rumah akibat air laut pasang, terang Kapolsek. 

Adapun kegiatan yang dilakukan mengecek kawasan rawan Banjir, pohon tumbang dan tanah longsor dan banjir di Kecamatan  Kundur Utara, pada saat musim hujan dan pasang tinggi air laut, melakukan monitor serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami dampak banjir pada saat musim hujan dan angin kencang, pungkas Kapolsek. (Jam). 

Posting Komentar