-->

Ads (728x90)

PT Timah Tbk mendukung kegiatan lomba pantun adat pernikahan yang diselenggarakan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepuluan Riau di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. Foto /Ist

KARIMUN, Realitamedia com -
PT Timah Tbk terlibat dan memberikan perhatian bagi kelestarian adat istiadat dan kearifan lokal masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Salah satu bentuk kearifan lokal yang harus dilestarikan yakni pantun yang menjadi ciri khas masyarakat melayu. 

Untuk itu, PT Timah Tbk mendukung kegiatan lomba pantun adat pernikahan yang diselenggarakan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepuluan Riau di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kamis (23/12/2021). 

Ketua LAM KR Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun Datok Basirun Banun menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah Tbk yang telah mendukung kegiatan ini dan memperhatikan kelestarian adat melayu. 

"Kegiatan lomba pantun adat pernikahan dan hantaran merupakan tradisi masyarakat melayu yang sudah turun temurun dan merupakan warisan budaya yang tidak boleh hilang," katanya. 

Datok Basirun Banun menyampaikan, dengan lomba ini pihaknya mencari bibit bibit pemantun sebagai generasi penerus agar tradisi ini tak hilang.

Lomba pantun adat Perkawinan dan hantaran yang akan diikuti pelajar dari jenjang SD hingga SMA dengan harapan munculnya generasi baru yang akan melestarikan budaya adat Melayu agar tidak hilang tergerus oleh budaya luar. 

"Oleh karena itu untuk mencari bibit-bibit sebagai generasi penerus kita adakan kegiatan ini. Dengan pandemi covid-19 yang telah dapat terkendali acara ini segera dapat kita lakukan," katanya.

"Kami dari Pengurus Lembaga Adat Melayu LAM KR sangat mengapresiasi kepada PT Timah yang secara konsisten menyalurkan CSR untuk masyarakat Karimun di berbagai bidang. Sejauh ini Kontribusi untuk masyarakat sudah nyata terasa membantu, karena perusahaan senantiasa hadir di tengah tengah masyarakat," sambungnya. 

Sementara itu, salah satu Ketua Organisasi Masyarakat di Kabupaten Karimun Muhammad Taufik menyampaikan, PT Timah berkontribusi nyata untuk masyarakat dan kegiatan kita kemarin juga mendapatkan support dari PT Timah dan kita mengapresiasi itu. 

"Saya selaku ketua organisasi masyarakat mengucapkan terimakasih kepada PT Timah, dengan program program CSR nya memang terlihat dapat membantu masyarakat dan berbagai bidang kegiatan masyarakat PT Timah senantiasa hadir," katanya. 

"Semoga kedepan perusahaan dapat terus berkembang dan bersama sama masyarakat saling bersinergi untuk kemajuan Kabupaten Karimun," tutupnya.( Jam) 

Posting Komentar