-->

Ads (728x90)

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Karimun  Alex Ng saat bertemu dengan beberapa awak media di Hotel Karimun City, Kamis (2/12) siang. (Foto /Jam) 

KARIMUN, Realitamedia com
-  Pemerintah memprioritaskan pelaku wisata dalam program vaksinasi nasional. Sektor ini diharapkan segera bangkit, meski ada keraguan karena juga dipengaruhi oleh kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia. 

Selama dua tahun terakhir pariwisata tanah air lumpuh terhantam keras badai pandemi. Pariwisata berubah menjadi sektor berkinerja memprihatinkan dari semula yang diharapkan menjadi lokomotif perekonomian nasional.

Pergantian tahun 2021 akan segera dinantikan mengingat tahun 2021 akan segera berlalu dan menyambut tahun baru  2022 yang tidak lama lagi akan disambut oleh seluruh dunia, berbagai harapan masyarakat dan impian ditahun depan sangat banyak. Terutama, terhadap pertumbuhan ekonomi, mulai dari pelaku UMK, pengusaha perhotelan dan restoran,serta  dunia industri dan sebagainya yang dapat membangkitkan dunia  perekonomian di Indonesia, khususnya di Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau. 

Hal tersebut disampaikan, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Karimun Alex Ng ketika dimintai tanggapannya mengungkapkan, bahwa dirinya sangat optimis ditahun 2022 mendatang akan dunia industri dan pariwisata di Karimun berkembang, ucapnya saat bertemu dengan beberapa awak media di Hotel Karimun City, Kamis (2/12/2021) siang. 

'' Kita tetap optimis pada dunia industri dan pariwisata Karimun . Walaupun, saat ini secara berangsur-angsur mulai bergerak ekonomi Karimun, seiring dengan menurunnya angka positif Covid-19 secara Nasional maupun di kabupaten Karimun sendiri,'' ucapnya. 


Ketua Apindo Kabupaten Karimun menyebutkan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Karimun maupun Pemerintah Provinsi Kepri agar mendukung para pelaku investor yang akan berinvestasi di kabupaten Karimun. 

Selain itu dukungan dari masyarakat, tokoh masyarakat, ormas agar sama-sama mendukung bagi para investor yang telah berinvestasi maupun yang sudah berinvestasi, ujar Alex Ng. 

Ia mengatakan bahwa Kunci utamanya, dukungan semua pihak. Nah, anda bisa lihat sendiri investor yang sudah beroperasi di Karimun masih bertahap dan secara otomatis bisa menyerap tenaga kerja,'' tuturnya.


Dengan terjaganya kondusif didaerah kabupaten Karimun ini, kata Alex Ng, pihaknya sangat yakin ditahun 2022 nanti pertumbuhan ekonomi mulai merangka naik. Sehingga, sangat berdampak terhadap dunia industri, pariwisata yang akan berkembang. Dan, secara otomatis bisa mendongkrak para pelaku UMKM yang berjualan, kata dia. 

'' Salah satunya, dunia perhotelan sekarang sudah lumayan kunjungan tamu-tamu yang nginap dan berkeliling di Karimun,'' ungkap Ketua Apindo Kabupaten Karimun Alex Ng. 

Disisi lain lanjut Alex Ng lagi, diharapkan kepada para supir-supir ketika menyambut tamu agar tetap memberikan pelayanan yang sangat prima dan ramah kepada tamu saat mengantar tamu ke hotel maupun restoran. Kemudian, bagi pelaku restoran maupun rumah makan agar harga makanan jangan terlalu mahal ketika melihat orang yang tidak dikenal.

'' Untuk pelaku kuliner sendiri paling penting harganya harus standarlah. Jangan mahal-mahal, nanti bisa jadi bahan pembicaraan bagi tamu-tamu. Secara otomatis tamu-tamu dari luar tidak akan datang ketempat restoran atau kuliner,'' harapnya. (Jam) 

Posting Komentar