-->

Ads (728x90)

Jaringan kabel listrik dan kabel jaringan Telkom ditambah jaringan kabel yang menumpang. (Foto /Jam) 

KARIMUN , Realitamedia com
– Kondisi tiang dan penempatan beberapa jaringan kabel listrik dan kabel jaringan telepon ditambah  lagi dengan jaringan kabel yang menumpang  terkesan semrawut dan merusak keindahan, juga mengkhawatirkan karena rawan dapat menimbulkan bahaya tersengat listrik bagi warga yang berada di sekitar kabel-kabel .

Pemandangan terlihat pada jaringan  listrik dan Telkom serta  beberapa kabel lainya itu berada di Jalan Asia Afrika, Kelurahan Sungai Lakam Timur , Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun. Selasa (30/11/2021).


Menurut sumber warga di sekitar lokasi, Desi mengatakan jaringan kabel-kabel tersebut sudah tidak wajar.

Selain itu, Ia menyebutkan bahwa dengan semrawutnya penempatan jaringan di tiang PLN dan Telkom itu sangat rawan tersangkut lori yang lewat.

Akibatnya kabel bisa terputus yang berpotensi bisa menyebabkan warga tersengat aliran listrik maupun terjadi korsleting yang bisa berakibat terjadinya bahaya kebakaran di sekitar lokasi itu, kata Desi.


Warga berharap ada penertiban dan pengawasan jaringan kabel-kabel yang semrawut oleh PLN dan  Telkom agar lebih tertib dan terjaga keamanannya,

Sudah semestinya, tambah Desi, PLN memberikan pelayanan kepada masyarakat pelanggan listrik dengan memberikan perhatian atas keamanan semua jaringan kabel listrik yang ada, khususnya yang kondisinya sudah sangat semrawut, pungkasnya. (jam)

Posting Komentar