-->

Ads (728x90)

Bupati Karimun Aunur Rafiq menghadiri kegiatan bakti sosial pada HUT IDI ke 71 tahun pemeriksaan kesehatan secara gratis di Pondok Pesantren Hidayatullah Karimun dan warga sekitar Ponpes. (Foto /Jam) 

KARIMUN, Realitamedia com
- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Karimun yang di ketuai oleh dr. Ruly Ardianto Sp.M  menggelar kegiatan bakti sosial  pemeriksaan kesehatan secara gratis di Pondok Pesantren Hidayatullah Karimun dan warga sekitar Ponpes. 

Dirgahayu IDI ke 71 tahun ini dilakukan  sebagai bentuk kepedulian Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Karimun dalam pelayanan kesehatan kepada kesehatan masyarakat bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah Karimun, Kampung Simemal Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun,  Minggu( 28/11/2021) 

Ketua Panitia, dr. Reska Silvawan

Ketua Panitia, dr. Reska Silvawan mengatakan, Bhakti sosial kali ini, merupakan agenda rutin IDI Cabang Kabupaten Karimun yang turut serta berperan dan memberikan kontribusi nyata kepada pemerintah daerah,ujarnya. 

"Tahun  ini kegiatan Baksos kita lakukan di pesantren Hidayatullah Simemal, karena kalau kita buka untuk khalayak ramai takutnya terjadi lonjakan di masyarakat sebab protokolnya tidak terjaga" ucap Reska. 

Bakti sosial di buka ada 4 poli yang dibuka diantaranya, pemeriksaan penyakit dalam,  mata penyakit anak  dan mirologi anak. Untuk pengobatan kita lakukan skrining terlebih dahulu disini, bila ada perawatan lebih lanjut kita akan memberikan surat rujukan ke RSUD Muhammad Sani atau perawatan lebih lanjut, ungkap dr. Reska. 

Ketua IDI Cabang Kabupaten Karimun dr Ruly Ardianto Sp.M menyerahkan bantuan kepada pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah. 

Disamping itu, kata Reska, kita juga memberikan sembako kepada warga terdampak Covid-19, sambungnya. 

Reska , berharap pengobatan gratis yang diberikan IDI Cabang Kabupaten Karimun dapat  banyak bermanfaat kepada masyarakat. 

Sementara itu, Bupati Karimun H Aunur Rafiq hadir dalam kegiatan tersebut, merasa bangga atas kegiatan bakti sosial pengobatan gratis meliputi masyarakat disekitar ponpes dan khususnya kepada anak- anak santri, ustad dan ustazah di  pondok pesantren Hidayatullah yang di­ra­sakan dapat menyentuh masya­rakat. 

"Tentunya, Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun mengucapkan selamat ulang tahun IDI ke 71 tahun, khususnya ikatan Dokter Indonesia cabang Kabupaten Karimun." tutur Bupati. 

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengungkapkan bahwa, dengan memberikan apresiasi bahwa selama ini dokter di kabupaten karimun khususnya, dan seluruh dokter di Indonesia telah mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara ini dengan baik. 

" Kita dapat mengetahui begitu banyak nya korban pandemi Covid-19 para tenaga tenaga dokter bahkan guru guru besar, lebih dari 700 dan 43 nya adalah guru guru besar. Ini sangat luar biasa terjadinya Covid-19 ini" papar Bupati. 

Photo bersama Bupati Karimun H Aunur Rafiq dan IDI Cabang Kabupaten Karimun dengan santri. 

Bupati Karimun H Aunur Rafiq mengungkapkan, kita sangat kehilangan, namun dari kehilangan tenaga dokter dan guru besar ini tidak menyurutkan semangat. Ikatan Dokter Indonesia khususnya pengurus cabang Kabupaten Karimun untuk terus melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka untuk mengantisipasi isu isu strategis yang hari ini terjadi khususnya masalah stunting, masalah kasus kematian ibu ,hamil dan bayi. Kemudian, masalah JKM dan juga masalah obat dan peralatan kesehatan, tutur Bupati Karimun H Aunur Rafiq. 

"Kabupaten Karimun memiliki lebih dari 100 dokter yang tergabung dalam IDI , dimana 32 nya  adalah dokter dokter spesialis. Alhamdulillah, bersyukur kita Kabupaten Karimun , Kabupaten yang kecil ini memiliki dokter dokter spesialis yang cukup lengkap" ungkap Rafiq. 

Dan inilah yang kita lakukan upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan di tengah masyarakat, lanjutnya. 

Bupati didampingi Ketua IDI Cabang Karimun dan Kadis Kesehatan Karimun meninjau pengobatan gratis. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karimun H Aunur Rafiq memberikan apresiasi ucapan terima kasih dimana penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun yang hari ini  dirasakan oleh masyarakat tidak terlepas dari peran dari dokter yang sangat baik bekerjasama dengan kita pemerintah dan tim gugus tugas TNI - Polri dan juga para medis yang berada di garda terdepan telah memberikan pelayanan kesehatan.

"Sekali lagi saya mengucapkan selamat ulang tahun IDI yang ke 71. Sukses selalu semoga diberikan kesehatan dan menjadikan kita untuk maju untuk memberikan pelayanan kesehatan di Kabupaten Karimun,kata Bupati. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karimun H Aunur Rafiq , didampingi Ketua IDI Cabang Kabupaten Karimun dr. Ruly Ardianto. Sp. M, Kadis Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi dan tamu undangan lainnya meninjau pelaksanaan pengobatan gratis kepada santri  yang dilaksanakan di Ponpes Hidayatullah Karimun 

Pantauan terlihat Bupati Karimun bersama rombongan, bercengkrama kepada dokter dan santri yang sedang menunggu antrian untuk pengobatan gratis (Jam) . 

Posting Komentar