-->

Ads (728x90)

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli #IniSekolahku merenovasi sekolah-sekolah di Indonesia terutama di daerah perbatasan resmi dibuka Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim didampingi CEO BRI Pekanbaru, Mohammad Suratin serta Regional Operation Head BRI Edi Setiawan, Kantor Cabang BRI Tbk dan Forkopimda Kabupaten Karimun. (Foto /Jam) 


KARIMUN, Realitamedia com
- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli #IniSekolahku merenovasi sekolah-sekolah di Indonesia terutama di daerah perbatasan. 

Melalui program ini, BRI ikut serta dalam memajukan pendidikan di indonesia sehingga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Bantuan yang diberikan berupa perbaikan bangunan serta sarana prasarana sekolah, seperti kursi, meja, dan lemari. 

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menjelaskan, serah terima renovasi gedung yang dilaksanakan oleh peduli BRI, dalam hal ini dari pihak Suratin dan pak Edy hadir bersama kami dari regional Pekanbaru, ucapnya. 

Apa yang diserahkan oleh BRI ini merupakan suatu amanah bagi sekolah yang menerima untuk dapat menggunakan sebagaimana harapan dari pada pihak BRI itu sendiri,kata Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim usai kegiatan , Jumat (26/11 /2021) 

Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim bersama CEO BRI Pekanbaru, Mohammad Suratin melakukan penandatanganan

Anwar mengatakan kita ketahui bersama, gedung yang direnovasi ini ada 5 ruangan. Kemudian, ada juga edupepe merupakan perpustakaan digital. Kalo kita melihat ini sangat membantu anak-anak.

"Sekarang jaman IT, jadi Anak anak itu harus praktis kemudian cepat mengenal melalui IT. Jadi kita sudah coba tadi, Alhamdulillah anak anak kita secara pelan bisa dididik diberikan pembelajaran sehingga nanti dia bisa mengakses baik itu buku pelajaran,buku dongeng dan sebagainya melalui pustaka digital tadi, ungkap Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim. 

Anwar Hasyim mengungkapkan bahwa , Pemkab Karimun dan masyarakat mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada BRI yang sudah peduli terhadap pendidikan yang khususnya di kabupaten Karimun ini .

Dan harapan kita kedepannya BRI terus akan memberikan kontribusi kepada kabupaten Karimun tentang sektor pendidikan atau sektor lainnya, katanya. 

Wakil Bupati Karimun H. Anwar HASYIM didampingi CEO BRI Pekanbaru Mohammad Suratin meninjau perpustakaan 

Sementara itu, CEO BRI Pekanbaru, Mohammad Suratin didampingi Regional Operation Head BRI Edi Setiawan menegaskan, renovasi sekolah SDN 006 Meral, Kabupaten Karimun merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) mengambil peran mendukung kemajuan dan kualitas pendidikan di Indonesia untuk menciptakan SDM yang berkualitas.

"Harapan kita adalah kita semua dapat memkaksimalkan penggunaan fasilitas pendidikan, sehingga anak - anak dalam masa setelah Covid-19 ini anak-anak bisa belajar dengan lebih nyaman dan lebih bersemangat" kata Mohammad Suratin. 

Ia  menjelaskan, Di wilayah tapal batas BRI telah merenovasi empat sekolah di daerah yang berada di Kaltim, Manado, Karimun dan Papua. Jadi, ini salah satu kehormatan kita memberikan kepedulian sosial terhadap kabupaten Karimun, ungkapnya. 

Lebih lanjut, CEO BRI Pekanbaru, Mohammad Suratin menyebutkan alasan dipilihnya Kabupaten Karimun  karena Kabupaten Karimun adalah kabupaten yang berinteraksi berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura. 

Dan, ini sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap kita terhadap Kabupaten yang terluar, Terluar terdepan dan Tapal batas dengan negara lain, ujarnya. 


Adapun bantuan yang diberikan berupa perbaikan bangunan serta sarana prasarana sekolah, seperti kursi, meja, dan lemari di SDN 006 Meral, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau dengan anggaran sebesar Rp. 850 juta. 

CEO BRI Pekanbaru, Mohammad Suratin menegaskan, Lewat Program #Ini Sekolahku, BRI memberikan bantuan renovasi sekolah di daerah-daerah pelosok Indonesia terutama di daerah perbatasan yang diharapkan bisa mendorong generasi muda untuk semangat menuntut ilmu sehingga menciptakan SDM-SDM yang handal dan berdaya saing. Sehingga kita bisa akan melahirkan generasi penerus kita yang lebih cerdas dan bermanfaat bagi bangsa Indonesia. 

"Semoga bantuan ini bisa memberi motivasi bagi anak-anak sekolah, dan pada akhirnya SDN 006 Meral  ke depannya bisa mencentak generasi-generasi unggul penerus bangsa" imbuhnya. 


Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SD Negeri 006 Meral, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau , Kurniadi, S.Pd mengatakan sangat mengapresiasi CSR BRI yang memberikan wajah baru bagi sekolah yang dinaunginya.

"Hingga kini tercatat ada 474  siswa yang mengenyam pendidikan di SDN 006 Meral dengan Guru atau Tenaga Kependidikan (GTK) 35 orang" ,ungkapnya 

Kurniadi mengatakan, Kami sangat berterima kasih kepada BRI. Ya, mudah-mudahan apa yang dipesankan ol Bapak Wakil Bupati Karimun tadi bahwa sekolah bertanggung jawab untuk memelihara bangunan itu,"ucap kurniadi. 

Sehingga kami akan komitmen kedepannya seperti apa sekolah ini ak kita fungsikan untuk anak-anak kita kedepannya,sambungnya. 

Kurniadi, menuturkan, Sebelum sekolah direnovasi, keadaannya dinilai sangat memprihatinkan saat kegiatan belajar mengajar,ungkapnya. 


Kondisi Sekolah Kini


Setelah mendapatkan bantuan renovasi sekolah dari CSR BRI, kondisi SDN 006 Meral jauh lebih baik. Para siswa bisa belajar dengan nyaman.


Kini, kata Kepala Sekolah SD Negeri 006 Meral, Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, Kurniadi, mengatakan kondisi sekolah bisa dibilang sangat jauh lebih baik. Proses renovasi terbilang berlangsung cukup cepat. Hanya dalam waktu sebulan, dimulai pada Oktober 2021 dan pembangunan selesai pada November 2021.

"Bantuannya dalam bentuk bangunan sekolah, bangku, meja dan perpustakaan. Ini luar biasa, ruangan dicat baru. Setelah direhab BRI sekolah menjadi luar biasa bagus, anak-anak akan menjadi semangat belajar," jelas Kurniadi seraya mengucapkan terima kasih. 

Terlihat para siswa yang antusias, para siswa pun merasakan perasaan senang saat mengunakan fasilitas komputer di perpustakaan yang diberikan oleh BRI dan berterima kasih adanya program renovasi sekolah dari BRI. (Jam)

Posting Komentar