-->

Ads (728x90)

Kajati Kepri, Heri Setiyono, SH, MH saat memberikan Penerangan Hukum dan Penyuluhan Hukum di Hotel Aston Karimun. 

KARIMUN, Realitamedia com
- Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Hari Setiyono melakukan kenjungan kerja  (Kunker) ke Kabupaten Karimun dalam rangka Penerangan Hukum dan Penyuluhan Hukum 

Dalam kunjungannya, Kajati Kepri, Hari Setiyono menggelar kegiatan "Penerangan Hukum dan Penyuluhan Hukum oleh Asisten Intelijen Kejati Kepri, Dr. Lambok Sidabutar, SH, MH. Keynote Speaker Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Hari Setiyono" bertempat di Hotel Aston Karimun. Senin (13/9/2021). 

Hadir dalam kunjungan kerja itu , Asisten Intelijen, Lambok Sidabutar , Asisten Pembinaan, Ansari , Kabag Tata Usaha, Fransisco, Kasi Penkum, Jendra, Kasi PPPS, Faisal Helmi didampingi Kajari Karimun Meilinda, Kacabjari beserta jajarannya. 

Turut hadir, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sekda Kabupaten, Muhammad Firmansyah, dan diikuti OPD dilingkungan Pemkab Karimun. 


Kajati Kepri, Hari Setiyono, SH, MH  dalam kegiatan Penerangan Hukum dan Penyuluhan ini mengatakan, kami lakukan juga untuk melakukan penyuluhan dan penerangan hukun kaitannya dengan pengamanan pembangunan strategis nasional. 

Kedua, kami juga sebetulnya punya agenda acara penting yakni pemusnahan barang bukti 3 unit kapal. 

"Jadi, besok rencananya akan dilakukan pemusnahannya di laut di wilayah kepulauan Batam, ujar Kajati Kepri Hari Setiyono saat diwawancarai oleh awak media. 


Kajati Kepri  menjelaskan, kami sebagai Kajati Kepri tentunya ingin memberikan arahan khususnya bagi kepala Kejaksaan Negeri Karimun yang baru, agar dalam pelaksanaan tugasnya sesuai dengan ketentuan, ucap Kajati. 

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karimun memanfaatkan situasi ini, sambil kita lakukan penerangan dan penyuluhan hukum khususnya Kabupaten Karimun ini adalah bagian dari Kabupaten terdepan di Provinsi kita yang tentunya kita harus mengamankan semua pembangunan termasuk pembangunan yang menyeluruh di proyek strategis nasional, "ungkap Kajati Kepri Hari Setiyono. 

Ketika di tanya terkait kunjungan ke Kanwil DJBC Khusus Kepri, Kajati Kepri, Hari Setiyono  mengatakan pihaknya berencana melakukan kunjungan ke Bea Cukai. 

Menurutnya, Bea Cukai merupakan pathner kami, khususnya dalam rangka kepabeanan", jelas Heri. 

"Jadi, penanganan perkara terhadap tindak pidana kepabeanan itu Kanwil DJBC Khusus Kepri untuk tahap pertama itu ke Kejaksaan Tinggi. Sehingga, wilayah Kepri itu adalah mitra kami" , kata Kajati Kepri menambahkan. 


Terkait dengan kunjungan peninjauan barang bukti Kejaksaan Negeri Karimun ke Kanwil DJBC Khusus Kepri, Kajati Kepri, Hari Setiyono mengatakan , " Ya, tentunya kami akan diskusikan. Kami ingin mendapatkan gambaran secara keseluruhan kira - kira apa permasalahan kendala yang ada di BC dan di Kejaksaan Negeri Karimun, tutupnya mengakhiri. (Jam). 

Posting Komentar