Ads (728x90)

Kegiatan Fokus Group Discussion di Ballroom Hotel Aston Karimun, Rabu, (14/7/2021). Foto. Dok. :Sumber DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun /Jam).

KARIMUN, Realitamedia com,
- Dalam rangka menangkal paham radikalisme, Kepolisian Resor Polres Karimun Polda Kepri dan Kesbangpol Kabupaten Karimun menggelar Fokus Group Discussion (FGD). 

Kegiatan tersebut mengambil tema "Upaya Mencegah dan Mengatasi Paham Radikalisme, Teroris Guna Menciptakan Sitkantibmas Yang Kondusif di Wilayah Kabupaten Karimun, pada Rabu (14/7/2021). 

Sekjen DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun, Rido Hanverson Purba. 

Kegiatan yang digelar di ballroom Hotel Aston Karimun ini dibuka oleh Kanit Binmas Polres Karimun AKP D. Nasution dan Narasumber Plt. Ka. Kesbangpol Kabupaten Karimun, serta diikuti para peserta dari  perwakilan Ormas, LSM, dan Panguyuban Masyarakat dengan protokol kesehatan. 

Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun, Osmar. P. Hutajulu melalui Sekretaris Jenderal  DPC Pemuda Batak Bersatu, Rido Hanverson Purba mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan focus group discusion tersebut. 

Sekjen DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun, Rido Hanverson Purba berharap melalui kegiatan focus group discussion ini dapat merubah pola pikir rakyat Indonesia yang berwawasan kebangsaan yang dapat diterapkan dalam pengelolaan suasana dan kondisi yang  kondusif, sekaligus penyadaran kepada kita semua bahwa upaya mencegah dan mengatasi paham radikalisme, teroris guna menciptakan Sitkantibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Karimun tugas kita bersama, tuturnya. 

"Wawsaan kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungan yang mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara"ucap Rido. 

Foto Dari kiri ke kanan, Bendahara DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun, Jonson Manurung, Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun, Osmar. P. Hutajulu (tengah), Sekjen DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun, Rido Hanverson Purba. 

Sekjen DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun ini  juga mengajak untuk menjadikan kegiatan FGD ini sebagai momentum upaya mewariskan nilai patriotisme dan nasionalisme dalam menjaga keutuhan NKRI, serta dapat menggugah kita semua untuk mencegah radikalisme,,"jelasnya. 

Dalam hal ini, lanjut Rido , pihaknya bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk turut berperan aktif dalam melakukan pencegahan terjadinya radikalisme.

" Ini menjadi penting bagi kita bahwa kita mempunyai tanggung jawab untuk menangkal radikalisme," ungkap Rido. (Jam).