Ads (728x90)

Kajari Karimun Rahmat Azhar SH, MH didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Ny Sri Rahmat saat menyerahkan kunci bedah rumah di Kundur. (Foto:Realitamedia com /Jam). 

KUNDUR, Realitamedia com
– Kejaksaan Negeri Karimun dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) melakukan kunjungan  ke Pulau Kundur, Kecamatan Kundur Barat dan Kundur dalam rangka penyerahan kunci bedah rumah dilaksanakan di Jalan, Parit Hangtuah, Dusun IV. Kecamatan Kundur Barat. Kemudian, menyerahkan bantuan berupa sembako kepada panti asuhan Mithahul Jannah bertempat di Jalan Supriadi RT 02 RW 11, Kelurahan Tanjung Bati Kota Kecamatan Kundur, Kamis (15/7 /2021). 

Kajari Karimun Rahmat Azhar SH, MH didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Ny Sri Rahmat saat  menyerahkan kunci bedah rumah. 

Penyerahan kunci bedah rumah dan  bantuan sembako kepada panti asuhan dipimpin langsung  Kepala Kejaksaan Negeri Karimun Rahmat Azhar SH, MH didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Karimun Ny, Sri Rahmat, diikuti oleh Kacabjari Tanjung Batu, Nico Fernando Daerah Karimun Ny, Sri Rahmat serta diikuti oleh para Kasi, Staff dan masyarakat. Selanjutnya, dilanjutkan dengan photo bersama. 

Kejari Karimun Rahmat Azhar SH, MH , mengatakan kegiatan penyerahan kunci bedah rumah dan bantuan sembako kepada panti asuhan  merupakan rangkaian dari bakti sosial Kejaksaan Negeri Karimun dan IAD Daerah Karimun , sebagai bentuk kepedulian sosial di tengah masa pandemi Covid-19, katanya. 

"Bedah rumah ini telah selesai dua bulan yang lalu, namun baru kali ini kita mempunyai waktu atau kesempatan untuk menyerahkan kunci rumah secara simbolis, " ucap Rahmat. 

"Penyerahan kunci bedah rumah serta memberikan bantuan sembako kepada panti asuhan ini juga sehubungan dengan rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 21, sambungnya. 

Kajari Karimun meninjau rumah lama. 

Kajari Karimun  Rahmat Azhar mengungkapkan bedah rumah ini adalah salah satu wujud dari pola kepimpinan saya yang lebih mengedepankan sisi humanis. Dan, lebih mengedepankan kedekatan dengan masyarakat kabupaten karimun. Sehingga, saya lebih merasa masyatakat pun dekat dengan saya, tuturnya. 

"Bedah rumah ini telah beberapa kali dilaksanakan selama saya menjabat sebagai Kajari Karimun, kalo tidak salah sudah tujuh kali, terang Rahmat. 

Kajari Karimun Rahmat Azhar SH, MH didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Ny Sri Rahmat saat menyerahkan bantuan sembako kepada Panti Asuhan Mithahul Jannah di Tanjung Batu Kota. 

Masih kata Kajari, dirinya merasa senang karena masyarakat juga sudah tidak lagi menganggap bahwa Kejaksaan ini sebagai lembaga yang mengerikan. Itulah keinginan saya, jelasnya. 

"Intinya seperti itu, bahwa memang begitulah pola kepimpinan saya yang mengedepankan sisi humanis. Menonjolkan kedekatan Kejaksaan dengan masyarakat" sebut Rahmat. 

Rahmat menjelaskan, selain bedah rumah, kita juga melakukan kunjungan ke panti asuhan, sudah banyak juga panti asuhan yang kita kunjungi selama saya menjabat. 

"Bantuan tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama untuk meringakankan beban bagi anak-anak yang ada di panti asuhan tersebut, terang Rahmat 

"Bukan hanya pada momen- momen seperti ini kita mengunjungi panti asuhan, tidak ada momen pun kita lakukan kunjungan ke panti asuhan" kata Rahmat menambahkan. 

Kajari Karimun beserta rombongan saat tiba di Pelabuhan Selat Beliah, Prayon, Kecamatan Kundur Barat, Kamis (15/7/2021). 

Setelah melakukan rangkaian kegiatan penyerahan kunci bedah rumah dan menyerahkan sembako ke panti asuhan. Selanjutnya, Kajari Karimun Rahmat Azhar, SH, MH dan Ketua IAD Daerah Karimun, Ny Sri Rahmat beserta rombongan mengunjungi kantor Kacabjari Kundur untuk makan siang. 

Usai makan siang, sekitar pukul 14:00 WiB, Kajari Karimun dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini beserta rombongan melanjutkan perjalan menuju pelabuhan untuk pulang ke Karimun dengan mengunakan kapal laut.(Jam).