Ads (728x90)

Kajari Karimun Rahmat Azhar SH, MH didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Sri Rahmat menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada Lurah Sungai Lakam Timur, Yudianovira. Foto:  (Realitamedia com /Jam). 

KARIMUN, Realitamedia com -
  Kejaksaan Negeri Karimun dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) daerah Karimun melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Anjangsana dengan membagikan sebanyak 609 Paket sembako, bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Karimun, Selasa (13/7/2021). 

Kepala Kejaksaan Negeri Karimun Rahmat Azhar SH, MH mengatakan kegiatan bakti sosial dan anjangsana tersebut, merupakan serangkaian kegiatan menjelang memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 Tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini. 

" Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 semakin meningkat di Indonesia, dimana di Kabupaten Karimun cukup sangat memprihantikan. Namun, musibah itu tidak mengurangi semangat Kejaksaan, dan tidak mengurangi kedekatan Kejaksaan Negeri Karimun terhadap masyarakat di Kabupaten Karimun" , tutur  Rahmat  didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Sri Rahmat. 

Pelepasan bantuan paket sembako dipimpin Kajari Karimun Rahmat Azhar SH, MH didampingi oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Sri Rahmat untuk di distribusikan. 

Kajari Karimun Rahmat Azhar, SH.MH menyebutkan bakti sosial ini dalam bentuk paket sembako  kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dimana masing-masing kelurahan menerima 170 paket serta  sisanya kepada panti asuhan dan tafis quran. 

"Sebagaimana yang sudah pernah kita laksanakan pada tahun lalu sebanyak 300 paket diberikan. Pada tahun ini bantuan sembako mengalami peningkatan menjadi 609 paket, ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Rahmat Azhar menyampaikan semoga bantuan sembako ini dapat bermanfaat untuk keluarga masing-masing dan bermanfaat bagi anak anak panti asuhan. 

"Semoga apa yang telah kita laksanakan pada pagi ini membawa keberkahan bagi kita semua, membawa manfaat bagi kita semua, ucapnya. 

Kejari Karimun Rahmat Azhar SH, MH didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Sri Rahmat saat photo bersama dengan perwakilan Panti Asuhan Muhammadiyah. 

Sementara itu, perwakikan Lurah, Lurah Sungai Lakam Timur, Yudianovira mengucapkan terima kasih atas undangan. Kemudian, keikhlasan hati bapak Kajari Karimun dan seluruh jajaran untuk membantu kami warga di Kelurahan kami, khususnya di tiga (3) Kelurahan yaitu Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kelurahan Parit Benut dan Kelurahan Teluk Uma, tuturnya. 

"Mudah-mudahan menjadi berkah. Dan, sebagai motivasi bagi kami untuk tetap dekat dengan masyarakat, ucap Yudianovira. 

" Insyaallah akan kami sampaikan kepada yang berhak untuk menerimanya, jelasnya. 

Sedangkan, perwakilan Tahfidzil Quran As-Shiddiqin Alrion Tambunan menuturkan, bantuan ini akan diserahkan kepada anak- anak santri yang sedang menempuh pendidikan tahfidzil quran sekitar 20 orang lebih.

''Insyallah, menjadi amal zariah untuk bapak dan ibu nantinya,'' tuturnya. 


Hal senada juga disampaikan, pendiri Panti Asuhan Jehovah Ester bahwa, kepedulian instansi penegak hukum Kejaksaan Negeri Karimun sangat berarti sekali bagi keluarga panti asihan Jehovah Ester,ucapnya. 

''Puji Tuhanlah. Bantuan ini sangat berarti, ditengah-tengah pandemi Covid-19. Semoga bapak dan ibu Kejaksaan Negeri Karimun tetap dilindungi tuhan dalam menjalani tugasnya,'' katanya.

Adapun, penerima bantuan paket sembako yaitu Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kelurahan Parit Benut, Kelurahan Teluk Uma. 

Kemudian, Tahfidzil Quran As-Shiddiqin , panti asuhan Muhammadiyah, panti asuhan anak yatim Jabal Nur, panti asuhan Jehovah (Jam).