Ads (728x90)

Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, Dandim 0317 TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Puji Basuki M. Tr Hanla secara resmi melepas Tim Penyemprotan Disinfektan PPKM Mikro. (Foto:Realitamedia com /Jam) 

KARIMUN, Realitamedia com
- Bupati Karimun Aunur Rafiq, Dandim 0317 TBK, Letkol Inf. Agus Rediyanto, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Puji Basuki, M.Tr. Hanla didamping Kadis kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi melepas Tim Penyemprotan Disinfektan PPKM Mikro di Kabupaten Karimun , bertempat di Halaman Mapolres Karimun, Sabtu (17/7 /2021) 

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan dalam rangka  menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H. Hal tersebut disampaikan Bupati Karimun Aunur Rafiq usai melepas Tim penyemprotan disinfektan. 

Bupati Karimun Aunur Rafiq saat memberikan kata sambutan. 

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan sesuai hadil rapat dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19  Kabupaten Karimun bahwa kita akan melakukan kegi penyemprotan disinfektan dalam rangka sebagai bentuk memberikan rasa nyaman, keamanan, keselamatan dan kesehatan bagi umat muslim yang akan melaksanakan kegiatan hari raya Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban, kata Rafiq. 

"Kita berharap kegiatan penyemprotan disinfektan yang kita lakukan ini juga diikuti oleh seluruh pengurus masjid dan seluruh organisasi kepemudaan, organisasi Kemasyarakatan dan organisasi keagamaan untuk melakukan hal yang sama, ucap Bupati dalam arahanya. 

Sehingg masjid, surau dan mushola yang nantinya akan melaksanakan kegiatan sholat Id, dapat melakukan pembersihan dengan melakukan disinfektan sehingga pada saat kegiatan ibadah tersebut semua dapat berjalan dengan baik, kata Bupati Karimun Aunur Rafiq menambahkan. 


Lebih lanjut, Bupati Karimun Aunur Rafiq menjelaskan disamping disinfektan, kita juga mengharapkan pelaksana ibadah Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah juga dilakukan dengan protokol kesehatan sebagaimana surat edaran yang sudah kita sampaikan, jelasnya. 

"Kita dilevel 3, dengan level 3 kita adakan PPKM Mikro dimana untuk ibadah dimintakan 50 persen untuk mengisi di dalam. Selanjutnya, sisanya dapat dilakukan di halaman - halaman masjid. Dan, nantinya akan dikawal yang akan dibantu aparat keamanan" tutur Rafiq. 

Bupati Karimun Aunur Rafiq juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh tim yang terdiri dari Polres Karimun , Kodim 0317/ TBK , Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan dan Ormas Kemasyarakatan. 

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Karimun dan seluruh jajaranya atas apel siaga dan  inisiasi penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Mapolres Karimun, ucap Bupati. 

Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, Dandim 0317 TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Puji Basuki, M. Tr Hanla meninjau dan pengecekan Gerai Vaksin Presisi Polres Karimun. 

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK mengatakan kegiatan penyemprotan desinfektan di wilayah Kabupaten Karimun dalam rangka PPKM Mikro dan menjelang hari raya Idul Adha guna pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri. 

“Penyemprotan disinfektan melibatkan 2 Unit Kendaraan AWC, Mobil Damkar, dan Kendaraan lainnya termasuk kendaraan swadaya ikut melaksanakan kegiatan penyemprotan” ungkap Kapolres. 

“Penyemprotan disinfektan dilakukan di Wilayah dengan dibagi 3 Tim diantaranya Kecamatan Tebing, Kecamatan Meral dan Kecamatan Karimun” jelas Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan , SIK

“Dimasa Pemberlakuan PPKM Mikro mari ikuti dan patuhi aturan yang ditentukan, Patuhi Protokol Kesehatan dengan 5M dan serta bagi masyarakat yang belum vaksin silahkan datang ke Gerai Vaksin Presisi Polres Karimun” tambah Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK

Usai melaksanakan kegiatan pelepasan penyemprotan disinfektan Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan , SIK bersama Bupati Karimun  H. Aunur Rafiq, Danlanal TBK. Letkol Laut (P). Puji Basuki, M.Tr. Hanla. Dandim 0317/TBK. Inf Agus Rediyanto, S.E dan FKPD Lainya melakukan peninjauan dan pengecekan Gerai Vaksin Presisi Polres Karimun

Penyemprotan disinfektan PPKM Mikro ini didukung kendaraan taktis Water canon dan kendaraan lainya yang sudah di modifikasi sebagai alat penyemrot dan juga didukung mobil pemadam kebakaran.(Jam).